Blab #9 : Bersyukur Pada Tiap Nikmat-Nya

Standar

Bersyukur itu mudah, bahkan tanpa kita sadari setiap hari umat Islam diajak bersyukur, secara sederhana. Yaitu, mengucapkan kalimat “Alhamdulillah”, minimal 17 kali, di tiap awal raka’at shalat wajib, dalam surat Al-Fatihah.

Meskipun begitu, seringkali kita masih jarang bersyukur secara spesifik pada tiap nikmat yang telah diberikan. Contohnya, wudhu adalah kenikmatan(baca ini), do’a itu kenikmatan(baca postingan saya sebelumnya). Entah karena malas, atau entah karena tidak tahu apa yang harus disyukuri. Padahal begitu banyak hal yang bisa disyukuri dan masih banyak nikmat yang tak tersebut.

Untuk itu saya ingin, mencoba untuk menyebutkan nikmat-Nya yang telah diberikan. Kenapa? Sederhana saja, karena, bersyukur itu perintah.

Untuk itu pula, saya akan menuliskannya nikmat yang saya syukuri secara spesifik pada alamat ini. Yang mau ikutan submit silakan. Sementara saya beri nama gerakan ini 1Day1Alhamdulillah.

Kenapa cuma 1? pelan-pelan aja mas bro, sekalian biar istiqomah juga.

link asli

2 thoughts on “Blab #9 : Bersyukur Pada Tiap Nikmat-Nya

Tinggalkan Balasan

